Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jaringan Komputer

November 10, 2017

cara ampuh mengatasi masalah jaringan komputer

Haloo Sobat!! jumpa lagi dengan blog kami, trahjaringan. Kali ini saya akan memberikan cara-cara ampuh saat sobat mengalami masalah dalam jaringan komputer. Jaringan komputer tidak selamanya akan baik, kadang suatu jaringan akan mengalami masalah atau troubel. Troubel atau masalah ada yang besar maupun ada masalah yang kecil.
    Setiap masalah jaringan pasti akan terpecahkan asalkan anda mau terus berdoa dan berusaha. Namun tidak sedikit yang mengalami kesulitan bahkan gagal saat memecahkan masalah jaringan sob. Oleh karena itu sob, saya akan memberikan beberapa cara ampuh mengatasi mengatasi masalah jaringan komputer.

Simak baik-baik sob, cara-caranya

Mencari & Mengumpulkan semua informasi yang ada

 Setiap informasi itu penting,setiap harus jeli dalam menghadapi troubelshooting, walau informasi itu hanya sedikit tapi sedikit itulah yang akan membantu menghadapi troubelshooting.Terus cari informasi sedetail mungkin, semakin detail informasi maka semakin mudah anda mengatasi masalah jaringan

Menganalisa Kesalahan

Troubelshoot itu adalah masalah, masalah bisa dari hal kecil atau bahkan hal besar, maka setelah anda mengumpulkan semua informasi. Anda harus bisa menganalisa dimana letak kesalahannya, kesalahan mungkin bisa karna salah penulisan atau kesalahan yang lain.

Memusatkan Pikiran 

Dalam menghadapi troubel atau masalah , pikiran anda harus fokus tapi rileks. Pikiran anda harus terpusat pada pokok permasalahan. Kadang karena kurang fokus, banyak orang yang menyerah saat dan gagal saat mengatasi troubelshoot.

Mencari Solusi

Solusi dalam mengatasi troubel jaringan. Kita bisa mencari solusinya dari internet, karena internet adalah tempat yang baik untuk bertanya dan mencari jawaban. Selain itu anda bisa juga mencari solusi dengan berkonsultasi dengan orang yang sekiranya lebih paham dengan jaringan.

Memperbaiki Masalah

Setelah langkah-langkah tadi terlewati, saatnaya anda memperbaiki masalah jaringannya. Anda juga harus fokus dan melakukan sesuai dengan solusi yang anda dapat.

Mem-verifikasi Masalah 

Setelah memperbaiki troubelshoot, anda tidak boleh lupa untuk mem-verifikasinya. Anda harus mengecek apakah perbaikan yang anda lakukan sudah berhasil atau belum, jika belum anda harus mengulang lagi sampai troubelshoot dapat teratasi.

Membuat Dokumentasi

Jika permasalahan teselesaikan,anda jangan lupa untuk mendokumentasikannnya. Ini dimaksudakan agar  tidak mempermudah maslah  yang sama dan bila teman anda menghadapi permasalahan yang sama akan lebih mudah.

itu tadi  yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.Silakan berkomentar dan jangan lupa di share yaa hehehehe 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
November 11, 2017 at 6:38 AM delete

Bermanfaat gan artikelnya...
http://www.sharingid.com/9-aplikasi-penting-bagi-traveler/

Reply
avatar